CCTV Di Monas
admin | Tue, 08 Dec 2015
Salah satu tempat publik yang kerap dijadikan sebagai wisata liburan keluarga warga Jakarta dan sekitarnya adalah Monumen Nasional atau Monas. Ya, Monas memang ikonnya Jakarta, hampir semua warga Jakarta tahu Monas. Suasana dengan pepohonan yang rindang sampai ke tempat monumen nasionalnya tersebut menjadi ia sebagai tempat rekreasi di akhir pekan atau liburan sekolah.

Monas sebagai tempat publik bagi warga Indonesia untuk bertamasya tentunya harus aman dan nyaman, sehingga warga pun menjadi tenteram. Untuk tujuan itulah, Monas dipasangi CCTV oleh Pemprov DKI. Tempat publik yang begitu luas ini dengan jarak bias ratusan meter tetaplah bisa terpantau dengan memanfaatkan CCTV yang baik. Karena beberapa titik pada umumnya terbuka, biasanya CCTV yang dipakai pun sudah didesain khusus untuk tahan terhadap air dan diberi pelindung untuk penahan cuaca. Jadi, CCTV di sini tentunya sebagai pelengkap keamanan di samping petugas berpatroli untuk mengamankan tempat publik tersebut.

Warga pun pada akhirnya tidak perlu khawatir lagi, karena kini sudah ada CCTV dan tentunya ke depannya, akan ada penambahan CCTV untuk memperbaiki keamanan yang ada dan memantau suasana, aktivitas pengunjung, orang yang lalu-lalang, dan petugas-petugas di sana.