Pemasangan CCTV Di JPO
admin | Wed, 02 Dec 2015
Kejadian belum lama ini yang menimpa seorang karyawati di JPO kembali mengingatkan kita sebagai pengguna jalan agar senantiasa waspada, tetapi rasa was-was ini tentunya tidaklah cukup kalau tidak didukung keamanan dari pihak yang berwenang dan alat-alat keamanan yang tersedia di tempat-tempat publik. Oleh karena itu, lagi-lagi CCTV sangat diperlukan untuk antisipasi akan maraknya segala kriminalitas jalanan.

Tempat publik yang seharusnya bisa dimanfaatkan warga untuk beraktivitas dengan aman dan nyaman harus membuat warga berpikir berkali-kali untuk faktor keamanan. Kurangnya fasilitas yang layak, tidak diperbaikinya lampu-lampu penerang dan minimnya CCTV yang terpasang serta tidak terawatnya alat-alat keamanan menjadi faktor-faktor yang sering kali membuat warga enggan untuk menggunakan fasilitas publik tersebut.

CCTV di sini menjadi mutlak untuk dipasang. Dan sebagai pemilik fasilitas publik, investasi pada CCTV jangalah dilihat dari kendala biaya, tapi keamanan bersama, karena segala aktivitas yang terjadi baik itu di jalan dan di jembatan penyeberangan, dapat terekam dengan baik dan bila ditemukan kejahatan, tentunya alat tersebut bisa dijadikan bukti.