Pertamina SPBU Pasang CCTV
admin | Mon, 16 Mar 2015
Bertambahnya jumlah kendaraan, otomatis akan menambah jumlah kendaraan yang mengisi bahan bakar di SPBU. Berdampak pula dengan harus adanya penambahan bahan bakar untuk memasok satu SPBU yang biasa mengalami antrian pengisian bahan bakar.

Banyaknya kendaraan yang mengantri membuat petugas SPBU harus kerja ekstra melayani pengendara yang mengisi bahan bakar. Sakingnya banyaknya kendaraan yang mengantri apalagi bila pada hari terakhir pemerintah menetapkan akan menaikkan harga bahan bakar bisa tak terhitung jumlahnya di hari tersebut, antrian yang panjang dan cukup lamanya pengisian bisa membuat pengendara bosan menunggu, saling serobot pun untuk antrian bisa saja terjadi. Untuk mengantisipasinya, biasanya SPBU akan menempatkan petugas keamanan di titik tertentu dan melengkaping SPBU-nya dengan CCTV, guna memantau kendaraan yang masuk dan keluar dan yang mengisi bahan bakar.

Dengan terpasangnya CCTV, segala aktivitas akan terekam di sana, jadi bisa meminimalisirkan bila terjadi tindak kriminal.