Sekolah Pasang CCTV
admin | Tue, 17 Feb 2015
Karena dunia pendidikan kini mulai ditemukan banyak penyimpangan, seperti kasus asusila di kelas, tawuran di sekolah, kasus bullying, kasus mencontek waktu ujian. Kini banyak sekolah yang sudah memasang CCTV

Mungkin kita sebagai orang tua atau masyarakat memandang CCTV itu justru mengekang kehidupan siswa, tetapi sebenarnya ada sisi baiknya. CCTV yang dipasang itu di sudut-sudut kelas ada manfaat yang bisa dihasilkan. Pihak sekolah jadi tahu, kegiatan yang dilakukan siswa-siswinya, apakah melalukan tindakan asusila, apakah melakukan tindakan corat-coret, apakah melakukan tindakan bullying terhadap juniornya. Bila tidak ada CCTV, kita tidak pernah tahu apa yang mereka lakukan, karena pihak sekolah dan orang tua terbatas dalam mengawasi siswa-siswinya. Di sinilah letak kegunaan CCTV dipasangi di sekolah.

Mengenai anggaran CCTV untuk sekolah, tidak wajib anggaran mahal, cukup memakai CCTV standar dengah harga yang terjangkau. jadi, sekolah bisa mendapatkan hasil CCTV yang bagus tanpa harus menghabiskan anggaran yang mahal.